Menempatkan TIK di Tangan Perempuan dari Kanpur dan Chikan Pekerja Bordir Lucknow Artikel 1

Kanpur dan Lucknow adalah dua kabupaten India yang paling padat penduduknya dan memiliki
banyak sejarah. Distrik-distrik perkotaan, bagaimanapun,
terletak di salah satu yang paling sosial dan ekonomi negara-mundur
Uttar Pradesh. Kepadatan penduduk di Kanpur-Lucknow menempatkan tekanan
di fasilitasnya hampir tidak ada daerah itu sipil dan infrastruktur, dan
daerah yang paling miskin dan terbelakang memiliki tingkat kriminalitas tinggi. Adverse
seks rasio dan tingkat melek huruf rendah di kalangan wanita juga berkontribusi
diskriminatif gender praktek-praktek seperti aborsi selektif jenis kelamin dan kurangnya
akses pendidikan bagi perempuan.

Proyek ini bertujuan untuk menjawab tiga pertanyaan kunci:
Dapat TIK [teknologi informasi dan komunikasi] meningkatkan kapasitas perempuan yang bergerak di sektor informal untuk meningkatkan pendapatan mereka dan / atau memungkinkan perempuan untuk memasuki sektor informal dan menghasilkan penghapidupan yang berkelanjutan?
TIK dapat meningkatkan kapasitas perempuan terlibat dalam perdagangan hasil karya, seperti bordir “chikan”, untuk meningkatkan pendapatan mereka?
TIK dapat meningkatkan kapasitas “chikan” pekerja untuk terlibat dalam sumber-sumber alternatif mata pencaharian di dalam baik sektor informal atau formal, dengan demikian meningkatkan kemampuan mereka untuk mencapai penghidupan yang berkelanjutan mengingat kejenuhan-lebih pekerja di industri “chikan” dan yang terkait menurun kembali.

Proyek CMC telah memberikan peluang bagi
kelompok-kelompok perempuan untuk menjadi manajer kolektif dan pengguna teknologi. Sebagian besar perempuan yang telah selesai atau yang telah hampir selesai mereka jahitan saja sudah mulai menyimpan uang, dan mereka menggunakan uang itu untuk membayar biaya pusat ICT, yang memberi mereka banyak insidens ยช con. Dalam festival musim dan musim perkawinan, banyak perempuan mendapatkan uang untuk kecantikan dan layanan mereka pacar. Perempuan yang telah menyelesaikan komputer dasar mereka kursus keaksaraan juga telah ditempatkan di toko-toko kecil atau petugas tingkat pekerjaan. Sebagai kesimpulan, Datamation ICT.

0 komentar:

Posting Komentar