Begini Jadinya Kalau Mobil Menteri Dimodifikasi

TOKYO - Crown Royal Sallon memang diakui sebagai mobil premium dari Toyota. Bahkan para menteri di Indonesia pun menggunakan sedan papan atas ini sebagai simbol status mereka. Lalu apa jadinya jika si mobil menteri dimodifikasi?

Tampil sebagai sedan mewah bukan menghalangi ide-ide modifikasi diterapkan pada Toyota Crown Royal Saloon. Beruntung rumah modifikasi khusus Toyota, Modellista, menyediakan beberapa paket aksesoris khusus untuk sedan mewah itu. Demikian dikutip dari Insideline, Jumat (12/2/2010).

Paket-paket aksesoris untuk Crown tersebut terdiri dari body kit, pelek alloy, front spoiler, side skirt, hingga paket pendongkrak tenaga untuk mesin V6 yang disandangnya.

Bila bingung menentukan aksesoris apa saja yang kiranya cukup untuk mendongkrak penampilan Crown, maka boleh menyimak Crown Athlete hasil racikan Modellista yang sengaja dijadikan contoh produk modifikasi mereka.

Dengan bermodal mesin 3.5 liter, Modellista menjejalkan teknologi M supercharger, serta reprogram ECU. Aplikasi perangkat ini langsung mendongkrak tenaga Crown menjadi 311-355 daya kuda. Sementara torsinya membengkak hingga 367 lb-ft.

Kalau mau sekedar tampil elegan, Modellista memeberikan contoh Royal Saloon yang telah dimodifikasi dengan menggunakan front spoiler, side skirt, dan pelek alloy 18 inci baru yang membuatnya makin layak sebagai tunggangan para pejabat dunia.

Untuk merombak keseluruhan Crown mulai dari eksterior hingga ke mesin, Modellista setidaknya mematok biaya sebesar Rp700 juta diluar harga mobil. Namun kalau cuma sekedar penampilan eksterior seperti penambahan body kit dan penggantian pelek, maka biayanya akan lebih rendah. (uky)

0 komentar:

Posting Komentar